Aliansi Luar Biasa untuk Mempromosikan Martabat dan Kesetaraan Manusia

Acara Diselenggarakan di Washington, D.C.

 
Jakarta, Terong Gosong – Para pemimpin agama-agama besar dari seluruh dunia akan berkumpul untuk mengumumkan pembentukan aliansi global yang didirikan berdasarkan prinsip “harmoni dan persatuan di tengah keragaman”, pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Keagamaan dan peluncuran buku yang akan dilaksanakan pada Selasa, 13 Juli 2021, di Masjid Muhammad, The Nation’s Mosque, 1519 4th Street NW, Washington, DC, 20001.

Buku, “God Needs No Defense: Reimagining Muslim – Christian Relations in the 21st Century”, adalah sebuah antologi esai yang ditulis oleh para cendekiawan Muslim dan Kristen terkemuka, yang diproduksi oleh organisasi keagamaan yang mensponsori acara tersebut. Para pemimpin spiritual Nahdlatul Ulama Indonesia–organisasi Muslim terbesar di dunia, telah mendedikasikan buku tersebut kepada teolog Jerman Uskup Agung Thomas Schirrmacher, untuk menghormati pengangkatannya pada Februari 2021 sebagai Sekretaris Jenderal & CEO World Evangelical Alliance (WEA), yang mewakili 600 juta orang Protestan di 140 negara.

KTT akan dimulai pukul 14:00 (waktu setempat [2 p.m.]) dengan konferensi pers yang menghadirkan Kyai Haji Yahya Cholil Staquf–Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama; Uskup Agung Thomas Schirrmacher; dan Imam Thalib Shareef dari Masjid Muhammad, The Nation’s Mosque; serta perwakilan lintas agama tambahan. The Nation’s Mosque–komunitas mendiang Imam W. Deen Mohammed di Washington, DC–akan menjadi tuan rumah acara tersebut. Terletak di distrik Shaw yang bersejarah, kurang dari dua mil dari Gedung Putih, Masjid Muhammad adalah masjid pertama di Amerika Serikat yang dibangun oleh keturunan Afrika-Amerika yang diperbudak.

Dalam jumpa pers tersebut, KH. Yahya Cholil Staquf, Uskup Agung Schirrmacher, dan Imam Thalib Shareef akan mengumumkan pembentukan aliansi global yang berusaha untuk mencegah penggunaan identitas sebagai senjata politik; membatasi penyebaran kebencian komunal; mempromosikan solidaritas dan rasa hormat di antara beragam manusia, budaya dan bangsa di dunia; serta mendorong munculnya tatanan dunia yang benar-benar adil dan harmonis yang didasarkan pada penghormatan terhadap persamaan hak dan martabat setiap manusia.

Segera setelah konferensi pers, KTT akan dilanjutkan dengan peluncuran buku dan diskusi panel yang akan disiarkan secara virtual (live-streamed) ke seluruh dunia.

Media diundang untuk menghadiri konferensi pers dan program di tempat dan harus RSVP ke info@thenationsmosque.org. Wartawan dapat meminta wawancara satu lawan satu dengan pembicara utama. Individu yang tertarik untuk mengikuti program virtual dapat mendaftarkan diri di bit.ly/rsvp-god-needs-no-defense-virtual, atau klik banner di bawah ini:

 
Kontak Media: Fitrah Muhammad 202-425-5815 atau info@thenationsmosque.org.

# # #

Untuk informasi lebih lanjut tentang mitra acara ini, klik tautan yang disediakan: Nahdlatul Ulama, organisasi Muslim terbesar di dunia; Institute for Humanitarian Islam; Masjid Muhammad, The Nation’s Mosque; World Evangelical Alliance; dan Center for Shared Civilizational Values.